2 Permohonan ku Sebelum Berangkat Haji

. . .  maka berdo'alah, karena sesingkat-singkatnya do'a, dia tetap lah perkasa.



Saya adalah potret manusia yang benar-benar mengandalkan kekuatan do'a. There are a lot of miracles in my life, yang kalo dikalkulasikan pakai cara manusia, impossible.

Saya percaya setiap do'a yang sungguh-sungguh, pasti di jabah. Kalau pun belum, mungkin belum waktunya atau mungkin Tuhan punya rencana yang lebih baik.

Di usia yang muda, dan pengetahuan agama yang pas-pasan, saya mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Insya Allah, saya berangkat dari Jerman tepat tanggal 13 September 2015.

Honestly, I think twice, three times, and even more to make this post, cause I am afraid to be Riya'. However, setelah mempertimbangkan manfaat dan mudharatnya, I decide to make it.

Setidaknya ada dua permohonan yang benar-benar saya mohon dari teman-teman semua.
Pertama, saya mohon maaf atas segala bentuk kesalahan, khilaf, atau dosa yang mungkin masih terselip di antara kita. Mendengar berita dari Mekkah tentang insiden crane yang jatuh, saya sadar bahwa this is not only just a holy trip. Ada perjuangan di sana, pertaruhan nyawa, meskipun saya sadar betul bahwa umur Tuhan yang tentukan.

Who knows, kalo ini menjadi postingan terakhir saya. 
Who knows, saya masih bisa kembali dengan kondisi sehat.
Who knows, kalo saya masih punya umur panjang.
Yes, only God.

That's why, saya tidak ingin masih ada tersisa dosa, khilaf, dan kesalahan selama saya berinteraksi dengan kalian. 24 years I live in this world, and I believe there are a lot of sins in every single minutes that I made.

Yang Kedua, Saya mohon do'a dari teman-teman agar saya diberi kemudahan, kekuatan, serta kesehatan dalam menjalankan ibadah ini. Layaknya di jaman Rasulullah, para sahabat saling mendoakan sesama muslim, bahkan tanpa sepengetahuannya. 

Saya lemah dan sungguh saya percaya, dengan izin Allah, do'a kalian merupakan bekal terbaik bagi saya selama di sana. Semoga semua berjalan lancar.

Untuk teman-teman yang kiranya ingin menitip do'a, insya Allah akan saya catat di buku saya dan saya do'a kan di tempat-tempat mustajab nanti. Silahkan kirim melalui email faizlagi@gmail.com atau hubungi melalui whatsApp. 

Syukran wa jazakumullahu khairan.


Bremen, 12-09-2015
Khairul Faiz (@daengfaiz)


Posting Komentar

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item