Masjid Indonesia di Frankfurt

Mesjid Indonesia di Frankfurt
Gedung Kulturzentrum

Baru-baru ini, saya dapat kabar dari teman yang tinggal di Frankfurt bahwasanya telah didirikan sebuah Masjid Indonesia di sana. Saya sangat senang mendengar kabar tersebut, terlebih saya sempat baca bahwa Masjid tersebut dibangun dari hasil online public funding, dengan kata lain dana dihimpun melalui media online. Sungguh luar biasa. 

Lokasi Masjid Indonesia Frankfurt dan Transportasi ke sana.

Berlokasi di daerah Sachsenhausen Nord, yang tidak jauh dari tepi sungai Main. Masjid ini berbatasan langsung dengan “kecamatan” Oberrad, tepatnya di jalan Strahlenberger Weg 16, Frankfurt. Masjid ini dapat diakses dengan mudah dan relatif cepat baik dengan menggunakan transportasi S-Bahn maupun Strassenbahn, baik dari Frankfurt Hauptbahnhof maupun pusat kota Frankfurt. Kurang lebih hanya 3 menit Konstablerwache menuju Halte Mühlberg.

Tentunya akan lebih cepat dicapai dengan S-Bahn dari Hauptbahnhof maupun Innenstadt,  yakni S1 arah Rödermark-Ober-Roden, S2 arah Dietzenbach dan S8 atau S9 arah Hanau. Dengan Strassenbahn / Tram juga bisa diakses dengan mudah menggunakan Tram 15 atau 16 arah Offenbach (Main) Stadtgrenze, turun di Halte Mühlberg. Dari sana jalan kaki kurang lebih lima menit.


Mari berkontribusi bersama membangun Masjid Indonesia di Frankfurt?


Saat ini, masjid Indonesia Frankfurt sangat butuh bantuan baik berupa materi, tenaga, atau ide-ide cemerlang, melalui postingan ini semoga bisa menjadi ladang amal bagi siapapun yang membacanya:
  • Jika anda ingin memberikan investasi jariyah berupa ide program kegiatan, klik di sini
  • Jika anda ingin memberikan investasi jariyah berupa tenaga untuk kegiatan “Bebersih Masjid” yang akan dilakukan dalam waktu dekat (akhir pekan, waktu menyusul), klik di sini
  • Jika anda ingin memberikan investasi jariah berupa donasi finansial (ngga harus besar lho, ab 1 EUR saja), klik di sini
  • Jika anda ingin memberikan investasi jariyah pikiran, tenaga serta finansial dan berkonstribusi secara rutin aktif “Be a member”, yang hatinya selalu terpaut dengan Masjid, klik di sini
Terima kasih telah membaca postingan ini, kiranya belum dapat berkontribusi dalam pembangunan masjid frankfurt ini, ada baiknya melakukan share tulisan ini, entah di facebook, path, whatsapp, BBM, dan lain sebagainya. Mungkin kita menjadi pintu pembuka amal bagi orang lain.

Semoga postingan ini bermanfaat.

Related

Jerman 2119473416917892823

Posting Komentar

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item