Menikmati Wajah Wisata Bekasi

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar nama Kota Bekasi? Pada masa lalu puisi Chairil Anwar yang berjudul Karawang – Bekasi yang merupakan puisi perjuangan menjadi pengingat setiap kali kata Bekasi di sebut. Namun kini, dengan perkembangan dan industrialisme yang pesat, Bekasi lebih dikenal sebagai kota industri.

Sebuah kota yang lebih dikenal sebagai kota pabrik karena pesatnya perkembangan di bidang industri. Bekasi menjadi pusat produksi yang menyerap banyak tenaga kerja yang menjadikan Bekasi mengalami masalah transportasi seperti halnya di Jakarta. 

Selain itu, karena bentang alamnya yang merupakan rawa pada masa lalu, menjadikan tanah di Bekasi tidak cukup subur sehingga kekeringan menjadi wajah sebagian besar wilayah Bekasi. Debu dan panas terik matahari menjadi bagian dari keseharian aktivitas di daerah yang menyatu dengan provinsi Jawa Barat ini.

Namun, ternyata Bekasi mempunyai ragam pesona wisata yang terus berkembang. Selain objek wisata, sarana transportasi dan perhotelan juga berkembang di tempat ini. Kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan hotel berbintang maupun hotel budget yang cocok untuk kamu dengan anggaran terbatas. Bahkan, salah satu penyedia online travel agent seperti Traveloka memberikan diskon menarik jika kamu melakukan booking melalui Traveloka.
Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata menarik buat kamu yang mau mengeksplor daerah Bekasi:

Gedung Juang 45 Bekasi 


Photoright: beritabekasi.co.id

Tidak lengkap rasanya ke Bekasi jika kamu tidak mengunjungi museum yang berada di Jl. Sultan Hasanuddin No. 5 Tambun Selatan. Gedung dengan arsitektur neo klasik ini semula dikenal dengan nama Gedung Tinggi yang dibangun pada tahun 1910. Daerah Tambun di masa lalu merupakan pusat kekuatan pasukan Republik Indonesia dalam perjuangan melawan penjajahan Belanda. Warga Tambun dan Cibarusah merupakan pejuang-pejuang tangguh yang turut serta dalam pergerakan ini sehingga museum ini menjadi saksi atas keberanian warga yang membuat Belanda meninggalkan daerah ini dan pindah ke kawasan Klender, Jakarta Timur. Selain aspek sejarahnya berupa benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya, buat kamu yang hobi fotografi juga bisa mendapatkan objek foto gedung kuno dengan ciri khas bangunan Eropa yang unik.

Rumah Pohon 


Photoright: wisatakulinerindonesia.com
Selain wisata sejarah, Bekasi kini menggiatkan potensi wisata yang kekinian seperti rumah pohon yang berada di Jl. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Di kawasan ini kamu bisa menemukan aneka permainan seperti outbond, wall climbing, flying fox dan banyak lainnya. Tentu saja rumah pohon menjadi daya tarik utama tempat ini, selain unik, juga terlihat apik/indah sehingga menjadi objek foto oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke sini. Kamu juga bisa menikmati danau mini yang dipenuhi berbagai jenis ikan dan saung-saung untuk bersantai sambil mengamati pengunjung yang berkeliling di atas danau dengan menggunakan rakit. Taman bermain dengan beragam permainan yang menyenangkan untuk anak-anak melengkapi wahana ini sehingga tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berwisata bersama keluarga.

Danau Marakas 


Photoright: hotpas.net
Danau ini dibuat oleh pengembang perumahan Pondok Ungu yang bertujuan untuk menampung air sekaligus tempat rekreasi warga sekitar. Dengan pengelolaan yang baik, danau ini menjadi tujuan wisata, tidak hanya untuk warga sekitar, tetapi juga wisatawan yang berasal dari Jakarta. Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana damai di danau yang dibangun pada tahun 1992. Selain itu bagi kamu yang hobi memancing, jangan lewatkan sensasi memancing di danau yang sejuk dengan pepohonan yang rindang, sangat kontras dengan cuaca Bekasi yang panas. Kolam renang menjadi pelengkap wahana di tempat ini sehingga menjadikan danau ini banyak dikunjungi oleh keluarga untuk melepaskan penat setelah beraktivitas. Aneka kuliner dan produk yang dijual oleh pedagang di sekitar danau juga akan kamu temui di sini. sehingga menambah semarak suasana danau yang mulai ramai, terutama saat sore hingga setelah matahari terbenam. Taman dan tempat parkir yang luas semakin memudahkan pengunjung untuk berwisata. Hal ini menjadi daya tarik danau yang mempunyai luas mencapai 2 hektar ini. Berekreasi bersama keluarga tidak lagi menjadi sesuatu yang mahal karena tempat ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk itu.

Posting Komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Menikmati Wajah Wisata Bekasi
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item