Tentang Nadya Fatira

Nadya fatira
Nadya Fatira

Satu lagi musisi tanah air yang bisa dibilang multi talent, Nadya Fatira. Selain bernyanyi, Musisi kelahiran Ujung Pandang, 25 Februari 1986 ini juga pandai bermain musik dan menulis lagu. 

Gadis berwajah oriental ini mengawali karirnya di tahun 2005 dengan bergabung dalam Inspirational Joni, band indie asal Bandung yang memili aliran dance rock.Band Inspirational Jones sendiri merupakan salah satu band yang mengisi album kompilasi OST. Catatan Akhir Sekolah. Keterlibatan Nadya dalam band tersebut mampu membawa hits band tersebut berada di posisi nomor 1 chart selama beberapa minggu di Ochannel.

Karirnya pun drastis melompat, sederet wawancara televisi, majalah, dan koran pun dilakoninya. Permintaan performnya juga semakin padat di beberapa kota hingga sampai ke negeri Jiran. Hingga pada tahun 2007, Nadya Fatira memutuskan mundur dari Inspirational Joni dan menggarap album solonya. Berbekal kemampuan bermusik dan menulis lagu, Nadya berhasil meluncurkan album solonya yang bertajuk "My Story".


Ini salah satu lagu Nadya Fatira

Tahun 2012, Nadya Fatira pun mengisi soundtrack film Radio Galau FM dan Perahu Kertas. Tahun berikutnya, dia kembali dipercaya mengisi soundtrack film Kata Hati dan film Hijabers in Love. Saat ini, Nadya Fatira aktif mempromosikan lagunya melalui media Soundcloud dan Twitter (@nadyafatira).

Related

profil 1061366040452371211

Posting Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item