Sekolah Kandang Sapi


Sementara saya sibuk mengikuti Kontes SEO Blogilicious Fun Makassar, saya di kejutkan oleh salah satu postingan di blog rahmah al-chemist yang menuliskan tentang sekolah kandang sapi. Postingan tersebut membahas sebuah Sekolah Madrasah Aliyah (setara SMA) di Kabupaten Maros (Sulawesi Selatan) yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Seperti judul di atas, Sekolah Madrasah Aliyah Sehati ini bisa di bilang lebih mirip kandang sapi, sehingga tidak salah jika disebut Sekolah Kandang Sapi. Heran rasanya mengetahui masih ada sekolah yang belum tersentuh bantuan seperti ini. Kemana 20% APBN negara yang katanya di distribusikan untuk dunia Pendidikan di Indonesia?


Bangunan semi permanen, kursi yang tidak layak pakai, hingga rentetan buku-buku dengan kurikulum kadaluwarsa yang ada di rak buku betul-betul sangat membuat saya terharu. Melalui postingan ini, saya mengajak kepada semua teman-teman, entah itu musisi, penulis, ataupun dermawan yang kebetulan singgah di blog ini agar kiranya mau berbagi rezeki untuk kelangsungan sekolah ini.


Bagi yang ingin menyumbang, silahkan kirimkan donasi ke
REK. MANDIRI
152-00-1130231-8
atas nama RAHMAH

Info lebih lanjut :http://aghofur.com/2011/05/28/sekolah-kandang-sapi-potret-buram-pendidikan-indonesia/

Related

Makassar 5560787962991668295

Posting Komentar

  1. mantab kawan... sebarkan ke segala penjuru, biar dunia membaca bahwa pendidikan Indonesia masih bny perlu perbaikan.

    BalasHapus
  2. wah akhirnya yang punya info ini datang. Setuju mas gempur, saya juga sedih lihat ada sekolah kayak gini. Thanks telah mau singgah di gubuk saya.

    BalasHapus
  3. waahhh kasiiaannn bngett,,,,pendidikan Indonesia gk boleh matii...semoga Pemerintah stmpat bisa buka mata buka hati

    BalasHapus
  4. semoga ada pejabat yang berwenang sempat baca tentang postingan ini

    BalasHapus
  5. Buat yang punya sumber berita, tolong donk dilengkapi alamat sekolah tersebut dan berapa siswa yang aktif bersekolah ditempat tersebut dan berapa jumlah gurunya. Many thanks

    BalasHapus
  6. Silahkan kunjungi situs www.aghofur.com, beliau lebih paham mengenai lokasi sekolah ini. Saya cuman bantu foward informasi ini dan berharap banyak dermawan yang ingin ikut membantu

    BalasHapus
  7. Sepertinya, apabila anda ingin membantu sekolah tersebut, alangkah baiknya jika diinfokan ke diknas terdekat, mungkin karena tidak adanya akses kesana sehingga diknas setempat tidak mengetahui adanya sekolah tersebut.
    Sekolah ini tidak membutuhkan materi langsung, tapi membutuhkan perhatian khusus dari pejabat setempat agar dapat secepatnya mendapat bantuan guna kelangsungan sekolah ini.

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item