Jomblo, saatnya minta jodoh depan Ka'bah!


Setelah memasuki masa transisi dari bangku kuliah ke dunia kerja, kebanyakan anak muda diserang dengan pertanyaan 'kapan nikah?'. Pertanyaan ini seolah menjadi perkara yang menakutkan, terlebih pasca hari idul fitri.  Faktanya, bagi sebagian anak muda, menikah bukanlah perkara yang gampang. Mulai dari memilih calon pasangan, sampai perkara mengumpulkan modal untuk mahar dan membiayai acaranya.

Di usia 22-25 tahun, tentunya mereka masih sibuk dengan meniti karirnya yang baru saja dimulai beberapa tahun, atau ada juga yang nekat memulai usaha dengan modal seadanya. Pilihan lain, ada juga yang memutuskan lanjut kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, entah melalui jalur beasiswa atau merogoh tabungannya sendiri. Nikah bukanlah menjadi prioritas yang utama, mengingat masih banyak hal yang harus dipersiapkan.

Lalu, bagaimana dengan pilihan untuk menunaikan ibadah haji di usia muda? Yah, di Indonesia ibadah haji masih identik dengan ibadah usia senja. Padahal saja, untuk menunaikan ibadah haji dibutuhkan fisik yang kuat, sehingga sangat direkomendasikan untuk menjalankannya selagi masih muda. Namun, untuk menunaikan ibadah haji dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, berkisar di antara Rp. 40-90 juta. Untuk anak muda yang baru memulai karirnya, tentu ini bukan perkara mudah. Belum lagi daftar tunggu Calon Jemaah Haji di Indonesia yang konon katanya sudah mencapai belasan hingga puluhan tahun, bisa-bisa daftar sekarang, berangkat 20 tahun kemudian. 

Salah satu solusinya adalah dengan Umroh, atau 'Haji Kecil'. Meskipun tidak bisa menggantikan ibadah haji, berumroh di usia muda memiliki derajat pahala yang tinggi. Bahkan di salah satu riwayat, Ibnu Abbas berkata "Sesungguhnya Ibadah Haji itu kawan seiiring dengan Umroh sebagaimana yang disebutkan dalam kitab Allah 'Sempurnakanlah ibadah haji dan umroh itu karena Allah'". Terlebih dengan kehadiran Abutours sebagai pelopor travel umroh murah dan terencana, sehingga meskipun masih usia muda, semua bisa umroh

Nikah dulu atau Umrah dulu?


Sebenarnya permasalahan mana yang lebih utama, nikah atau umrah, hukumnya sama-sama sunnah. Menikah hukumnya bisa berubah menjadi wajib, jika sudah mampu dan untuk menghindari perbuatan zina. Sedangkan umroh menjadi wajib jikalau sudah mampu, baik secara materi maupun non-materi. Nah, bagi para jomblo yang bingung memilih calon pasangan, ada baiknya memilih umroh sebagai jalan untuk membuka pintu jodoh. Dengan berumroh, bisa berdoa depan ka'bah agar dipertemukan dengan jodoh segera.

Terus bagaimana mempersiapkan tabungan umroh?


Niat yang baik harus disertai dengan tekad ikhtiar yang serius. Ada beberapa tips umroh di usia muda. Pertama, mulailah melihat slip gajimu, dan catat semua pengeluaran-pengeluaran bulanan. Tentukan pos-pos pengeluaran yang bisa dihemat, mulai dari pengeluaran nongkrong di warung kopi, atau bahkan mengganti kebiasaan merokok. Ingat, semuanya butuh keseriusan, jadi mulailah serius bergaya hidup yang hemat.


Yang kedua, siapkan rekening khusus buat umroh yang tidak ada fasilitas ATM nya. Ini sangat membantu, sehingga tidak membuat anda terpancing untuk menggunakan uang yang ada di rekening tersebut. Abu tours sendiri sebenarnya punya program Naurah, tabungan khusus umroh yang sangat membantu anda merencanakan perjalanan ibadah umroh. Untuk info lebih lanjut seputar Naurah, silahkan klik di sini.


Yang ketiga, persiapkan ibadah umroh dari jauh-jauh hari sehingga harganya lebih murah. Di Abu tours, ada umroh promo terencana untuk keberangkatan tahun 2019, harganya mulai dari Rp.12,5 juta. Tentunya, ini sangat meringankan biaya umroh anda. Selain itu, pesan kursi jauh-jauh hari juga bisa membantu anda untuk persiapan umroh, mulai dari persiapan perlengkapan umroh, persiapan hafalan doa umroh, sampai persiapan fisik.



Tidak perlu takut lagi bermimpi bisa berumroh di usia muda, dengan Abu tours semua bisa umroh. Nah, sekarang tidak ada alasan untuk galau lagi mencari jodoh, karena kamu bisa minta jodoh di Hajar Ismail, Hajar Aswad, Makam Nabi Ibrahim, dan tempat-tempat makbul untuk berdoa lainnya ketika berada di Mekkah nanti. Tunggu apa lagi, ayo berumroh !
#LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah #SemuaBisaUmroh


Posting Komentar

  1. Wah ide yang bagus, umroh untuk mencari jodoh, boleh dicoba

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item