Kelezatan Coto Paraikatte Makassar

Ada Sejuta link promosi ke Insto Moist Atasi Mata Merah
Halo Sahabat blogger se-Indonesia.
Pada segmen kelinci percobaan kali ini, saya mau cerita sedikit tentang menu makan siang saya hari ini. Menu makan siang yang sangat menggoda, khususnya buat warga kota Makassar seperti saya.

Siang ini, saya menyempatkan diri makan siang di COTO Paraikatte yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 5 Makassar. Rumah makan ini merupakan cabang dari rumah makan Coto Paraikatte yang berada di jalan A.P. Pettarani Makassar. (COTO Paraikatte lainnya dijamin PALSU)



Mungkin bagi warga kota makassar, branding COTO Paraikatte bukan hal yang asing. Rasanya yang menggugah selera membuat rumah makan yang satu ini ramai dikunjungi setiap harinya.

Siang tadi, saya berangkat ke sana bersama 4 rekan saya. Mereka adalah teman-teman kuliah saya, yang juga sudah merangkap menjadi saudara baru saya.

Meskipun di guyur hujan yang cukup deras, tidak menggoyahkan niat kami ke sana.
Setibanya di Coto Paraikatte ini, kami disambut hangat oleh seorang pelayan wanita berjilbab.

Beliau menanyakan pesanan kita. Seperti biasa, kalo ingin makan coto di Makassar, kita disuruh pilih bagian-bagian daging yang ingin kita makan. Misalnya: Paruh, hati, lemak, jantung, daging, atau kalo mau semuanya bilang saja "campur". Kalo saya biasanya pesan paruh, hati, lemak.
that's my favorite.


Di atas meja kami sudah tersedia, jeruk nipis, lombok tumis, kecap, garam, dan pastinya ketupat. Yup, memang coto makassar tidak pernah lepas dengan yang namanya ketupat.

Kelezatan Coto Paraikatte ini, memang benar-benar tidak diragukan. Kuahnya begitu kental, dan cita rasanya begitu khas loh. Saya sendiri biasa pesan tambahan kuah semangkok. Tambahan kuahnya GRATIS loh, jadi jangan sungkan untuk meminta.


Kalo masalah daging sapinya, Coto Paraikatte ini memiliki potongan yang pas, sehingga tidak menyusahkan kalo dimakan. Selain itu, dagingnya juga renyah, tidak keras ketika di kunyah. Eh, ini bukan iklan loh. Meskipun kesannya kayak iklan, tetapi jujur ini cuman review saya.

Harganya?
Harganya sangat terjangkau, cuman Rp. 7000,- per mangkuk
Kalo ketupatnya cuman Rp. 1000,- per ketupat
Minumnya GRATIS (air putih biasa, kalo pesan yang bermerek, bayar dong)
Tambah Kuah GRATIS
Tambah Bawang Goreng juga GRATIS
Parkir Rp.1000,-

Jadi, cuman bawa duit Rp. 10.000,- kita sudah bisa menikmati lezatnya Coto Paraikatte itu.
Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa saya sering kesini, selain lokasinya strategis (dekat kampus saya), rasanya juga berkualitas lah. Makan siang yang delicious.

Related

PRODUK 2521673748742860515

Posting Komentar

  1. saya pesan jantung mas.. .cepetan wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Langsung ke kasir aja mas

    BalasHapus
  3. bisa tidak kerja sama utk buat di bandung? masalahnya di sini(di bandung). cotonya penipu.. helps..


    by anak komp idi yg merantau di bandung..

    BalasHapus
  4. contack person donk...

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item