Merawat Kulit Wajah Sensitif Dan Berminyak Agar Terhindar Jerawat

Muka oily saja sudah cukup bikin pusing, belum lagi kalau kulit sensitif. Berbagai masalah kulit dapat muncul di wajah, mulai dari jerawat, kusam, sampai dengan terbakar atau penuh kilap. Hal ini tentunya bikin kepala pusing. Dengan cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak yang tepat harusnya sebagian besar komplikasi masalah kulit bisa dicegah.


4 tips merawat wajah berminyak dan sensitif 
1. Hindari sinar UV Paparan sinar matahari di atas jam sepuluh 
Sinar UV dapat mengancam kesehatan kulit wajah kamu. Sinar UV yang siap merusak lapisan kulit sehingga munculkan keriput, kering, dan berjerawat bisa bikin kecantikan kamu makin menurun. Jika harus terpaksa beraktivitas di luar, gunakan sun block atau sun screen yang mengandung SPF untuk melindungi kulit mu. Penggunaan Topi, Hijab, atau penutup kepala lain juga dapat meminimalisir efek sinar UV.

2. Mengubah Pola Makan ke Pola Makan Sehat
Lebih banyak mengkonsumsi Sayur dan Buah, dan mulai mengurangi protein hewani, karena hal ini dapat membantu pertumbuhan kolagen di kulit mu. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup setiap hari agar kulit mu dapat terjaga kelembabannya.

3. Jangan Lupa Olahraga Ringan, Namun Rutin.
Olahraga rutin terbukti dapat mempertahankan elastisitas kulitmu. Lakukan gerakan yang ringan yang dapat mengeluarkan keringat di tubuh, sehingga membantu mengelurkan kotoran yang menyumbat di pori-pori.

4. Cuci muka setelah beraktivitas
Mencuci muka minimal dua kali sehari, saat memulai aktivitas dan saat selesai beraktivitas. Gunakan produk yang tepat untuk mencuci wajah kamu. Sekarang, ada Garnier Pure Active yang formulanya khusus untuk kulit berminyak dan sensitif sehingga cocok buat kamu yang memiliki wajah oily dan sensitive.

Mempunyai wajah yang berminyak dan sensitif memang perlu perawatan ekstra, sehingga kamu harus lebih rajin merawat kulit wajah kamu baik dari luar maupun dari dalam. Selamat mencoba 4 tips di atas. (red)

Related

INFOR 1439526812663979295

Posting Komentar

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item