Save Animal

Pembaca setia blog pejantan tanggung, kali ini kita akan membahas seputar kekerasan yang dilakukan terhadap binatang. Kenapa tiba-tiba saya tertarik dengan topik ini? Soalnya, baru-baru ini saya menerima pesan broadcast via Blackberry Messengger yang berisi berita penganiayaan terhadap seekor anjing. Berita yang tidak menyebutkan lokasi kejadiannya ini, menyebutkan kisah penganiayaan terhadap anjing menjelang pergantian tahun 2012 kemarin.



Anjing di atas adalah korban penganiayaan sejumlah anak remaja yang dengan sengaja mengikat petasan berukuran besar ke dalam mulut anjing tersebut. Sang anjing tidak dapat berbuat apa-apa, keempat kakinya dipegangi erat-erat oleh sekumpulan remaja yang hendak merayakan malam pergantian tahun 2012.

Mungkin, mereka hanya bermaksud untuk membuat lelucon tetapi sadarkah mereka dengan perbuatan mereka yang telah melanggar aturan hukum. Sang anjing hanya bisa meronta-ronta kebingungan ketika sumbu petasan dinyalakan. Dan walhasil, mulut sang anjing hancur seperti yang terlihat pada gambar.

Kejadian ini semestinya mendapat perhatian dari publik. Di Indonesia, aturan hukum yang mengatur kehidupan manusia saja masih sering berat sebelah. Bagaimana dengan aturan hukum yang melindungi binatang?

Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Semoga tulisan ini membuat kita sadar untuk bisa Save Animal. Anjing memang bukan manusia, tapi jangan sampai kita manusia berkelakuan seperti anjing. Save Animal, Save World.

Related

INFOR 5027341675152148638

Posting Komentar

  1. benar-benar tak berpri kemanusian ini, kita semua mahluk allah, dan manusia yang di berikan otak yang mapu mebedakan mana baik dan buruk malah lebih parah dari pada binatang itu sendiri

    BalasHapus
  2. Ada seleksi alam dan hukum KESETIMBANGAN ... Gusti gak sare untuk apapun yang udah kita perbuat.

    BalasHapus
  3. astaghfiruallahhala'zim sungguh biadab remaja itu semoga mereka mendapat hukuman langsung dari ALLAH. aq sungguh benci mereka!!!!! ya Allah aq mohon hukumlah para remaja biadab itu dengan hukuman yang setimpal dengan perbuatan mereka.
    walaupun dia hanya seekor anjing, tapi dia juga punya rasa. kasihan... anjing yang malang

    BalasHapus
  4. biarpun anjing haram, tidak baik apabila kita berbuat seperti itu, masya allah, semoga mendapat karma yang setimpal. amiiiin

    BalasHapus
  5. yakin benar bgt , nampaknya kl benar kena petasan pasti matanya dah ikut buta , dan kupikir dia pasti gk bertahan hidupnya//

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item