Waspada SALES Hipnotis Pembeli


Wah ada kabar baru nih yang sangat penting buat di-share ke teman-teman. Informasi ini terkait beberapa kasus penipuan yang sering terjadi di Indonesia. Salah satunya yang pernah saya bahas adalah masalah penipuan melalui sms yang mengatasnamakan teman, orang tua, atau rekan dekat.

Berbeda dengan topik sebelumnya, kali ini saya akan membahas modus kejahatan yang dilakukan SALES yang biasanya door-to-door datang ke rumah-rumah. Ini mungkin modus kejahatan baru yang banyak orang belum tahu. Saya pun baru tahu beberapa hari yang lalu setelah menerima sms dari rekan saya yang berbunyi seperti ini :

"Info buat semua keluarga dan teman-teman. Bila di jalan atau di rumah ada yang menawarkan produk daun teh (TIEJ KWAN IN) atau produk lain dari china yang sejenis dan meminta anda untuk mencium wanginya, jangan coba turuti, karena di dalamnya terdapat Obat Bius, begitu cium langsung terhipnotis. Tolong sebarkan ke saudara-saudara yang lain (modus kejahatan baru)." Pengirim Fadly

Menanggapi sms di atas, ada banyak pelajaran yang bisa kita jadikan pengalaman buat ke depan. Salah satunya adalah belajar untuk tetap waspada di mana saja dan kapan saja.

Sales ini kan bukan hal asing lagi di Indonesia, nyaris tiap hari kita ketemu, tidak hanya di rumah, bahkan di jalan pun sering. Jadi, ada baiknya untuk waspada. Jangan mau disuruh mencium produk yang ditawarkan. Mungkin saja, produk yang ditawarkan si sales sudah di beri obat bius agar kita terhipnotis.

Mungkin bukan saja produk teh, ini berlaku juga buat produk makanan dan minuman. Kita sering sekali kan ditawari mencicipi makanan dan minuman oleh sales produk tertentu. Padahal kita sendiri belum tahu komposisi makanan dan minuman yang ditawarkannya. Mungkin saja mengandung obat bius juga, atau lebih parahnya makanan dan minuman mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan seperti formalin, boraks, dll.

Intinya, selalu waspada saja terhadap orang-orang yang baru kita kenal. Karena kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. [fz]

Related

INFOR 7862340595574622532

Posting Komentar

  1. Wah, kejahatan menggunakan cara hipnotis lagi ngetrend nih. Waspadalah, waspadalah!

    BalasHapus
  2. waduh, dapat komentar dari blogger seleb nih.

    berasa mimpi, blogku dikunjungi "Bang NAPI", wkwkwwk

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item