Dapatkan Ratusan Buku Secara Gratis [bukan ebook]


Dapatkan Ratusan Buku Secara Gratis - Ini adalah solusi buat para kutu buku yang biasanya punya minat baca yang tinggi tetapi memiliki daya beli yang lemah. Seringkali saya menemui di toko buku, orang-orang yang kayak gitu. Orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan membaca buku tanpa bermaksud untuk membeli buku yang dia baca. Padahal sudah jelas-jelas itu toko buku, bukan perpustakaan.

Tapi buat saya pribadi hal itu biasa. Jadi buat yang sering melakukan itu, tidak perlu tersinggung. Saya pun sering ke toko buku cuman sekedar lihat-lihat, bahkan untuk sekedar merasakan sejuknya AC toko buku ketika badan saya keringatan pun saya sering. Kalo dipikir-pikir, sebenarnya ini sudah melanggar aturan meski niatnya tulus untuk sekedar mencari ilmu. Dari pada melanggar, ada baiknya buat kalian yang doyan baca buku untuk bergabung dengan Komunitas Pinjam Buku.

Komunitas Pinjam Buku adalah komunitas online yang kegiatan utamanya adalah saling meminjamkan buku satu sama lain dengan dalih isi buku lebih bernilai dibanding fisik buku itu sendiri. Ini bukan komunitas pembaca ebook melainkan buku-buku versi cetak yang dijamin asli. Dengan bergabung di komunitas ini, kita bisa meminjam ratusan judul buku secara gratis.

Caranya meminjam bukunya?
Terlebih dahulu kalian harus terdaftar sebagai member, setelah itu bersedia meminjamkan satu buku milik pribadi kalian, lalu kalian pun dapat dengan leluasa memilih buku yang ingin anda pinjam. Dan uniknya, si peminjam buku tidak perlu mengembalikan buku yang dia pinjam loh. Tetapi si peminjam harus bersedia meminjamkan buku itu ke peminjam berikutnya.

Apakah ini benar-benar gratis?
Sebenarnya untuk meminjam buku di komunitas ini memang gratis tetapi si peminjam buku dikenakan pembayaran biaya ongkos kirim jika ingin meminjam buku dari pemilik buku yang lokasinya berjauhan. Ongkos kirimnya pun tidak direkayasa, sesuai dengan harga yang berlaku di jasa pengiriman seperti Tiki, JNE, DHL, dan lain-lain.

Bagaimana cara mendaftar di Komunitas Pinjam Buku?
1. Buka www.pinjambuku.org

blogilicious fun makassar2. Lalu klik REGISTER (lihat gambar)

blogilicious fun makassar3. Isi form pendaftaran dan jangan lupa baca PERJANJIAN ANGGOTA.
4. Setelah itu, anda diminta untuk membuka email, tapi abaikan saja.
5. Silahkan langsung LOGIN menggunakan username & password anda
6. Selamat bergabung di Komunitas Pinjam Buku.

Kalian tinggal klik "Tata Cara" (lihat gambar) untuk mengetahui Cara meminjam Buku, Cara menyediakan buku untuk dipinjam, dan sebagainya. Kuncinya, bergabung di Komunitas ini adalah Kejujuran dan Tanggung Jawab karena komunitas ini terbentuk dengan rasa saling percaya antara member satu dengan yang lain. [fz]

Related

Tips Gaul 1959613400414847489

Posting Komentar

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item