Kenapa pakai nama "DAENG" ?


pengertian Daeng
Kenapa pakai nama Daeng?
Sering kali ditanya, kenapa saya populer dengan nama Daeng Faiz. Sebenarnya nama lengkap saya Khairul Faiz, tapi saya lebih sering memakai nama Daeng Faiz, baik di sosial media, nama pena, bahkan juga di dunia nyata. 

Tujuannya adalah untuk mempermudah orang-orang mengenali saya. Bayangkan ada berapa orang yang yang namanya Faiz. Dengan menambahkan kata Daeng, orang-orang lebih mudah mengidentifikasi bahwa saya berasal dari Kota Makassar. Sebenarnya dulu juga terselip do'a, agar saya bisa jadi tokoh nasional yang punya teman-teman dari berbagai pelosok negeri.

Selain itu, saya juga sedang membangun personal branding. Dengan menggunakan satu nama "Daeng Faiz" orang-orang jadi mudah akrab dengan saya. Ini sudah sering terbukti, kadang-kadang ada temannya teman saya yang kenal dengan saya, hanya karena pernah dengar nama Daeng Faiz. Mungkin suatu saat, saya akan menjadikannya sebuah brand produk.

Makna sebutan Daeng sendiri sebenarnya beragam :

  1. Daeng yang maknanya sebagai penghambaan nama Allah. Misalnya : Daeng Tanicalla, artinya tidak tercela. Sifat tidak tercela merupakan sifat-sifat Allah.
  2. Daeng yang maknanya sebagai doa. Misalnya : Daeng Baji, artinya baik. Sifat baik dijadikan doa, agar orang yang di sebut mempunyai sifat-sifat baik.
  3. Daeng yang maknanya penegasan. Misalnya : Daeng Memmang, artinya orang yang disebut memang benar-benar Daeng.
  4. Daeng maknanya panutan, biasa diambil dari nama tokoh yang dikenal karena kepintaran dan keberaniannya. Misalnya : Daeng Hasanuddin.
  5. Daeng bermakna penghargaan atas jasa. Misalnya : Daeng Rate, yang artinya tinggi, diberikan kepada orang Amerika karena memiliki postur badan tinggi.


Related

personal 7590861393453595094

Posting Komentar

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item