Yuk Berkunjung Ke Monas !

Sejarah Singkat Monumen Nasional
Monumen Nasional atau yang populer dengan sebutan Monas adalah salah satu landmark ibukota yang acapkali dijadikan icon Kota Jakarta. Sejak tahun 1975, Monas telah menjadi primadona tujuan wisata bagi para wisatawan baik dalam negeri maupun tourist mancanegara loh.

Monas mulai dibangun pada pertengahan Agustus 1959 dengan ketinggian mencapai 132 meter. Keseluruhan arsitektur dirancang oleh para arsitek Indonesia yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno.  Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1961 dan baru dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 1975.

Yuk Berkunjung ke Monas !
Monumen yang terletak di jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Namun, pada hari senin pekan terakhir setiap bulannya, Monas ditutup untuk umum. Mungkin sengaja ditutup, untuk pembersihan dan maintenance gedung secara rutin tiap bulan.

Harga tiket masuk ke Monumen Nasional ini cukup murah loh, yaitu Rp. 2500 per orang. Namun, untuk naik ke pelataran puncak Monas dikenakan lagi tarif Rp. 5000 per orang. Sebaiknya sih, jangan ke puncak Monas di hari libur atau weekend , soalnya antriannya panjang banget. Jadi mesti desak-desakan dalam lift yang kapasitasnya cuma 11 orang.



Apa aja sih yang ada di Monas?
Kalo masih penasaran apa aja yang ada di Monas, nih sedikit bocoran tentang isi Monumen Nasional. Yang pertama, kamu bisa lihat Lidah Api berlapis emas 50 kg yang terletak di bagian atas tugu Monas ini.

coutersy : wikipedia.org

Nah, kalo di bagian bawah Monas ada Museum Nasional yang tingginya 8 meter dan luasnya kurang lebih 80x80 m. Di sana kamu bisa belajar banyak tentang sejarah Bangsa Indonesia melalui 51 diorama sejarah yang dipadukan dengan teknologi dari zaman pra-kemerdekaan sampai zaman orde baru loh.

Untuk bisa masuk ke Museum ini, kamu harus beli tiket seharga Rp. 2000 untuk anak-anak, Rp. 5000 untuk orang dewasa, dan Rp. 10.000 untuk tourist asing, cukup murah bukan?

Dan terakhir, bagian yang paling ramai diserbu pengunjung adalah Pelataran Puncak Monas. Pelataran yang berkapasitas 50 orang ini, kamu bisa menyaksikan city view Kota Jakarta di ketinggian 115 meter. Bahkan konon kalo cuaca cerah, kamu bisa menyaksikan keindahan panorama Gunung Salak yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Setelah puas berkunjung ke Monas, nggak ada salahnya kamu mencicipi wisata kuliner Jakarta yang menggugah selera. Mulai dari hidangan tradisional sampai yang berkelas internasional tersedia di sana. Harganya pun sangat beragam, jadi tidak perlu takut merogoh kocek dalam-dalam.

Jika bingung memilih makanan, kamu bisa tinggal search di google dengan keyword sesuai selera misalnya " rumah makan sunda dan seafood Jakarta " dan dengan mudah kamu akan menemui berbagai pilihan tempat makan lengkap dengan peta penunjuk jalan.

Related

INFOR 6802122292065745463

Posting Komentar

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item