Google memperingati 160th Anniversary of the First World's Fair


Hari ini, tepat tanggal 1 Mei 2011, Logo google berubah menjadi seperti gambar di atas. Setelah blogwalking kemana-mana, ternyata logo (doodle) tersebut memperingati 160th Anniversary of the First World's Fair atau dalam bahasa Indonesia "Peringatan Pameran Dunia Pertama 160 Tahun Silam".

Apa itu World's Fair or World Expo?
World's Fair atau World Expo adalah Pameran Publik Besar yang diadakan di berbagai belahan dunia. Nah, Pameran Publik ini yang kemudian berkembang merintis perdagangan dunia, pertukaran budaya, pendidikan dan pariwisata.

Ada Apa dengan 1 Mei 2011?
Ternyata pada tanggal 1 Mei seratus enam puluh tahun yang lalu, merupakan kali pertama diadakan Pameran Dunia tersebut. Pameran Internasional pertama diadakan tahun 1981 di The Crystal di Hyde Park, London, Inggris. Pameran yang bertajuk "Great Exhibition of the Works of Industry of All Nations" merupakan ide dari Prince Albert (suami Ratu Victoria).

Siapa Prince Albert?
Prince Albert adalah suami dari Ratu Victoria yang merupakan ratu kerajaan Inggris dan Irlandia. Beliau lahir di Saxon duchy of Saxe-Coburg-Saalfeld pada tanggal 26 Agustus 1819. Pada usia 20 tahun, Prince Albert Menikahi Ratu Victoria dan memiliki sembilan orang anak.

Berapa Pameran yang Telah terjadi Sepanjang 160 Tahun terakhir ?
Menurut the International Exhibitions Bureau, yang dilansir google, telah terjadi 58 Pameran Dunia sejak di adakannya Pameran Pertama tersebut. Dan untuk Pameran bertaraf Internasional berikutnya (yang ke 59), nanti akan diadakan pada tahun 2012 di Yeosu, Korea Selatan.

Nah, sekian dulu infonya. Semoga informasi seputar World Fair di atas bisa menambah pengetahuan teman-teman semua. [fz]

Related

INFOR 4405737024464136267

Posting Komentar

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item