Melly Goeslaw jadi Duta Anti Pembajakan

26 April 2011 menjadi tanggal istimewa bagi musisi kondang tanah air, Melly Goeslaw. Kabarnya, pelantun tembang "Ada Apa dengan Cinta?" ini baru-baru saja mendapat kehormatan dari Kantor Kementerian Hukum dan HAM untuk menjabat sebagai Duta Anti Pembajakan alias Duta atas Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Pagi tadi, Melly Goeslaw menyempatkan dirinya untuk hadir di Istana Negara Jakarta dalam rangka peresmian Konvensi Nasional Hak Kekayaan Intelektual yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Hak Kekayaan Intelektual Se-Dunia. Konvensi Nasional Hak Kekayaan Intelektual ini diresmikan langsung oleh Bapak Presiden SBY pagi tadi (26/04/2011).

Melly Goeslaw mengaku sangat senang atas kepercayaan yang diberikan padanya. Musisi kelahiran 7 Januari 1974 ini siap mengsosialisasikan tentang larangan pembajakan produk kepada semua lapisan masyarakat.

Melly Goeslaw menuturkan untuk langkah awal, Dia akan roadshow ke sekolah-sekolah untuk memberikan penjelasan tentang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) beserta sanksi yang diberikan jika melakukan tindakan pelanggaran terhadap HAKI.

Tak hanya demikian, Melly Goeslaw menambahkan dirinya akan ikut memperjuangkan regulasi berupa Undang-Undang (UU) yang baru tentang HAKI. Menurut beliau, bukan hanya untuk masyarakat, tetapi juga untuk para pelaku industrinya sendiri. Melly Goeslaw menyadari bahwa masih banyak pelaku industri yang belum paham HAKI itu apa.

Menurut Melly Goeslaw, pembajakan di Indonesia memang sudah saatnya mendapat perhatian. Sangat banyak karya-karya orsinil yang dibajak, tidak terkecuali karya Melly Goeslaw sendiri. "Kalau musik saya semuanya dibajak, film juga" tutur Melly Goeslaw di akhir wawancara. [fz]

Related

INFOR 7634263003703724221

Posting Komentar

  1. Dukung HAKI, HAKI itu berusaha memelihara sumber-sumber solusi di masyarakat, pikiran manusia sebagai sumber solusi kita, harus dihargai dan dikasi fasilitas yang spesial.

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item