8 Artis Indonesia Populer Berkat Youtube

Wow, Sejuta link promosi ke Insto Moist Atasi Mata Merah
Youtube, sebuah situs berbagi video yang seringkali berhasil membuat seseorang populer. Tidak terkecuali di Indonesia. Beberapa orang populer berkat aksinya di youtube yang berhasil menyedot perhatian publik. Berikut 8 Artis yang populer berkat youtube :

Briptu Norman
Polisi asal gorontalo yang sempat menggegerkan ranah hiburan berkat video lipsync-nya yang diupload seorang mahasiswa di gorontalo. Dalam video tersebut, Briptu Norman terlihat sedang menirukan gaya Sharukh Khan menyanyikan lagu Chaiyya-chaiyya. Video yang diupload melalui youtube tersebut tiba-tiba saja mengundang perhatian banyak orang.

Video tersebut bahkan sempat menuai kontroversi karena dinilai tidak pantas seorang polisi joged-joged saat sedang bertugas. Namun, Briptu Norman berhasil mengumpulkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Hingga akhirnya Briptu Norman ditawari rekaman, dan mendapat beasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Lala Karmela
Penyanyi yang dikenal berkat lagu "Satu Jam Saja" ini merupakan salah satu artis yang meraih popularitas berkat videonya di youtube. Tak banyak yang tahu, sebelum Lala Karmela populer ternyata awal kesuksesan karirnya di jagad hiburan juga berkat Youtube.

Video Lala Karmela yang diupload, berhasil menyedot perhatian seorang talent manager di Filipina dan akhirnya mendapat tawaran rekaman di sebuah label musik besar. 3 Tahun merambah dunia tarik suara di Filiphina, Lala Karmela pun berhasil masuk nominasi kategori Best New Female Artist dan Best Duet Artist bersama penyanyi kondang Filipina, Christian Bautista.

Clara Priscilla
Hanya lima bulan sejak meluncurkan singlenya yang berjudul My Indonesia. Clara Priscilla digaet seorang produser asal Amerika Serikat Mark S. Berry. Produser Universal Amerika yang pernah bekerjasama dengan David Bowie dan Duran-Duran itu ternyata tertarik dengan Cilla (sapaan Clara Priscilla) berkat video yang dunggah di social media Youtube.

Wanita yang masih duduk di bangku Sekolah ini sangat beruntung karena Berry langsung mengontraknya selama 1 tahun. Dara asal Surabaya ini tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Cilla pun di daulat menyanyikan enam lagu dari 300 lagu ciptaan Vibes Brother.

Sinta dan Jojo
Dua mahasiswa asal bandung ini tiba-tiba ngetop berkat video lipsync lagu keong racun yang diunggahnya di youtube. Tak kurang dari seminggu, Sinta dan Jojo yang mengaku senang merekam video lipsyncnya di Youtube ini memperoleh banyak tawaran menjadi bintang Iklan.

Sukses menjadi bintang iklan produk sosis dan sebuah iklan layanan masyarakat, Sinta dan Jojo pun memperoleh tawaran rekaman dari Charly ST12. Dan tak selang beberapa lama, Single bertajuk Tokek Belang pun diluncurkan ke pasaran.

Gamal, Audrey, dan Cantika (GAC)
Gamal dan Audrey adalah dua kakak beradik yang sangat senang mengunggah video bernyanyinya di youtube. Sedangkan Cantika adalah teman baik Audrey. Mereka bertiga mendadak populer berkat videonya di Youtube menjadi buah bibir di masyarakat.

Dalam videonya, Gamal, Audrey dan Cantika kerap kali menyanyikan lagu-lagu yang hits yang mereka aransemen kembali secara sederhana. Gamal, Audrey dan Cantika pun akhirnya mendapat tawaran rekaman dan akhirnya single bertajuk "Ingin Putus Saja" keluar. Gamal, Audrey dan Cantika pun di daulat sebagai bintang iklan telkomsel untuk produk telkomsel flash.

Ustadz Muhammad Nur Maulana
Ustadz yang populer melalui sebuah tayangan religi "Islam Itu Indah" di Trans TV ternyata juga memperoleh popularitas melalui Youtube. Ustadz lucu asal Makassar ini memperoleh kontrak ekslusive dari Trans Corp berkat salah satu videonya sedang ceramah di Makassar yang mengundang banyak gelak tawa.

Ustadz Muhammad Nur Maulana awalnya hanya di beri kesempatan ceramah setiap weekend sabtu dan minggu. Akan tetapi, rating acara yang di bawakannya terus meningkat, hingga akhirnya Ustadz ini memperoleh kesempatan ceramah 6 hari dalam seminggu di Trans Tv.

Rebecca Black
Berhasil menyanyikan ulang lagu berjudul "Friday" ternyata membuat nama Rebecca Black menjadi topik di sejumlah media sosial. Video klip lagu Friday yang digarapnya ternyata memperoleh apresiasi yang sangat luar biasa di Youtube.

Videonya telah ditonton 30 juta orang hanya dalam waktu 2 minggu. Dan kini meningkat 50 menjadi 50 juta orang. Ketenarannya di youtube pun membawanya untuk masuk ke dapur rekaman dan siap menelurkan single pertengahan 2011.

Udin Sedunia
Udin sedunia adalah sosok lelaki asal lampung yang populer dengan single bertajuk Udin Sedunia. Video yang dibuatnya secara amatir ternyata mampu menarik perhatian publik hingga akhirnya digaet oleh seorang produser.

Lagu Udin Sedunia yang merupakan murni ciptaan Udin sendiri menjadi sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Berkat videonya tersebut, udin pun memperoleh kontrak dari SCTV untuk tampil di Inbox beberapa episode.

Berkat kesuksesan udin, seorang user di youtube pun membuat video yang serupa bertajuk Sitti Sedunia. [fz]

Related

profil 3847167302316959800

Posting Komentar

  1. blogger makassar ya salam dari blogger Pinrang sesama anggota blogger Angin Mamiri munir Ardi

    BalasHapus
  2. salam kenal SEO CETEK ... kunjungan balik yah bro

    BalasHapus
  3. Admin,maaf ya, buat bahan koreksi aja, Udin Sedunia yang bener dari Lombok, bukan dari Lampung. Makasi...

    BalasHapus
  4. hehe makasih yah khiia, UDIN SEDUNIA memang dr lombok.

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item