"SOP KONRO BAWAKARAENG" di JL Pengayoman Makassar


Beberapa waktu silam, saya sempat singgah makan siang di sebuah warung makan yang berlokasi di Jalan Pengayoman Makassar (Dekat Carefour, ex Alfa Pengayoman). Di temani oleh segenap anggota keluarga, saya pun menyantap berbagai hidangan makanan khas Makassar di sana.

Nama warung makannya "SOP KONRO BAWAKARAENG". Namun, jangan mengira kalo yang tersedia cuman "Sop Konro" saja. Ada berbagai menu khas Makassar yang di tawarkan di sana. Mulai dari Sop kikil, Sop saudara, Sop paru, Sop kepala ikan, dan berbagai hidangan hasil laut seperti Bandeng, Baronang, Kakap, Lamuru, Cepa, Cumi-cumi, bahkan Udang pun juga ada.



Siang itu saya memilih menu Sop Saudara, yang katanya merupakan menu andalan di warung makan tersebut. Dan bisa dilihat penampakannya di atas, nyaris menyerupai Coto Makassar. Namun, kalo rasanya tentu jelas berbeda. Menurut beberapa sumber sih, perbedaan antara Sop Saudara dan Coto Makassar itu terletak pada kuahnya. Kalo Sop Saudara itu kuahnya pakai kelapa, kalo Coto Makassar kuahnya tidak pakai kelapa.

Berhubung karena saya tidak tertarik dengan dunia masak memasak, dan lebih cenderung tertarik dengan dunia makan memakan, untuk itu silahkan tanya ahlinya tentang perbedaan kedua Menu Khas Makassar tersebut.


Selain mencicipi Sop Saudara, saya pun sempat mencicipi Jus Markisa yang merupakan salah satu ole-ole Khas Makassar juga. Rasanya tentu saja kecut-kecut manis dan menyegarkan. Apalagi saya minumnya di siang hari, saat terik matahari sangat menyengat tubuh.

Masalah harga, saya pun akan membocorkannya di sini :
Sop Saudara : Rp. 15.000 / porsi
Sop Kikil : Rp. 25.000 / porsi
Sop Konro : Rp. 25.000/ porsi
Ikan Bandeng Bakar : Rp. 10.000 / porsi
Nasi Putih : Rp. 3000 / piring
Jus Markisa : Rp. 6000 / gelas

Bocoran harganya mungkin cukup segitu, bukan karena saya pelit tetapi karena memang yang saya ingat cuman itu. Kalo penasaran silahkan kunjungi warung makan tersebut.

Over All, warung makan yang bersampingan dengan Alfa Auto Car Wash ini, bisa dibilang memuaskan. Selain, karena lokasinya mudah di jangkau, menu makanan yang beragam, serta harga yang bersahabat, juga karena lokasinya nyaman dan sangat cocok buat makan sekeluarga. [fz]

Related

PRODUK 957430518289091592

Posting Komentar

  1. Deh nyamnna annee ... apa lagi pedis.. sah..

    BalasHapus
  2. bungkus, bayar di kasir ki daeng.

    BalasHapus
  3. hehehe. coba meki sendiri. Maknyus

    BalasHapus
  4. ahahaha...... sama ji ini warung yang di wajo masa 3 porsi udang 600.000 na bayar. warung mau naik haji semua ini. masa kita makan jaki sop konro 2 nasi 3 1 emping sama aqua botol satu lebih 100 ribu di bayar bahayana.....kasirna na bilang 25 ji harganya apaji share deh ke medsos kasi malu2 ki ini warung begini biar bangkrut ki cepat suapaya musna ki di dunia orang2 seperti ini. #Warung yang di jalan pengayoman. jangan ki singga di sana na kenna ki itu. kampret ini warung tai....

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item