Blogilicious Makassar Hari Pertama . . .

Catatan Perjalanan Blogilicious fun Makassar Hari Pertama - Seperti janji saya di postingan sebelumnya, saya ingin menjawab pertanyaan apakah kiamat akan bertepatan dengan Blogilicious Fun Makassar di 21 Mei 2011 hari ini?


Sampai detik ini, dimana saya sedang asyik menulis blog, saya nyaris tidak menemukan tanda-tanda kiamat. Ini artinya bahwa ramalan yang dilontarkan oleh Harold Camping beberapa waktu silam kurang tepat. Dan ternyata ini bukan kali pertama Harold Camping gagal meramalkan hari kiamat loh. Pada Tahun 1994, pria yang berprofesi sebagai Penyiar Family Radio Worldwide California ini juga sempat meramalkan hari kiamat dan jelas saja ramalannya tidak benar.

Nyatanya hari ini bukan tanda-tanda kiamat yang saya temui, melainkan tanda-tanda kemajuan dunia blogging di Indonesia. Yup, tentunya setelah saya mengikuti even Blogilicious Fun Makassar yang di gelar oleh Idblognetwork.

Sedikit kisah dari perjalanan Blogilicious Fun Makassar hari pertama . . .
Sabtu pagi ini terasa istimewa, tentu saja dengan kehadiran Event Blogilicious ke Makassar yang merupakan rangkaian kegiatan roadshow 7 kota yang digelar idblognetwork. Pagi tadi, saya datang ke gedung PKP (Pusat Kegiatan Penelitian) Universitas Hasanuddin yang merupakan lokasi diadakannya Blogilicious ini, tepat pukul 08.30 WITA. Sesuai jadwal, registrasi dibuka pukul 08.30 - 09.30 WITA. I am really on time.

Di temani salah satu teman kampus saya, saya pun melangkahkan kaki ke meja registrasi. Tak sangka ternyata, salah satu panitia yang menjaga di meja registrasi adalah teman saya sewaktu duduk di bangku SMA. Dengan sapaan ramah, kami pun bercakap sembari menggali nostalgila keakraban semasa sekolah. Hingga akhirnya percakapan itupun ditutup karena banyaknya peserta lain yang juga ingin mendaftar di meja registrasi.

Tepat pukul 09.45 Acara Blogilicious Fun Makassar pun dimulai. Sedikit ngaret dari jadwal rundown acara yang dibagikan. Acara dibuka oleh tarian adat sulawesi selatan dan kemudian dilanjutkan dengan percakapan ringan Mbak Mubarika Darmayanti dengan Iqqo Beruang yang merupakan MC pada acara Blogilicious ini. Mbak Rika pun menjelaskan awal dibentuknya IdBlogNetwork dan potensi blogger Indonesia.

blogilicious fun makassar
Mungkin penjelasan dari Mbak Rika bukan hal baru lagi bagi saya, tapi setiap kali Mbak Rika menjelaskan tentang Potensi Blogger di Indonesia, semangat saya untuk menulis Blog semakin terpacu. Entah kenapa? It's just like a magic. Mungkin ini juga alasan kenapa IdBlogNetwork bisa kerja sama dengan perusahaan besar, soalnya Mbak Rika punya kemampuan yang mempuni untuk meyakinkan klien.

Selanjutnya, masuk ke Materi pertama yang di bawakan Amril Taufik Gobel. Beliau adalah salah satu blogger asal Makassar yang berhasil berkiprah sampai ke luar negeri. Kemampuan Bloggingnya pun tak perlu diragukan. Blognya pernah memenangkan kontes blog Internasional bahkan blognya sudah dibukukan dan diadaptasi menjadi cerita sinetron. Setelah berbagi pengalaman ngeblognya dari tahun 2003, Beliau pun menutup materi dengan sesi tanya jawab dan membagi 2 buah buku karyanya.

blogilicious fun makassar
Materi berikutnya dibawakan oleh Raden Ajeng atau yang akrab disapa Ajengkol. Ini pertama kalinya saya ketemu langsung dengan beliau. Saya juga baru tahu kalo ternyata beliau adalah tenaga pengajar Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia. Orangnya ramah dan sederhana. Beliau membawakan materi seputar etika blogging, materi yang membahas seputar copy-paste, undang-undang, dan etika berkomentar.

Acara kemudian disela dengan ISHOMA (istirahat, sholat, makan). Dan jeng-jeng ini dia makanannya . . .
blogilicious fun makassar
Selanjutnya Materi Mobile Blogging yang dibawakan oleh Setyo Budianto dan Materi seputar Social Media yang dibawakan Irayani Queencyputeri. Kedua materi ini nyaris tidak menarik perhatian saya. Bukan karena pembicaranya, melainkan karena materi ini cukup saya kuasai. Mungkin materi ini cocok untuk peserta yang doyan facebook, twitter, plurk, dll. Mungkin yang menarik dari materi Irayani Queencyputeri adalah video-video yang diputarnya, sedangkan untuk materi Setyo budianto yang menarik adalah sesi bagi-bagi modem flexi. (^_^)

Terakhir, acara Blogilicious Fun Makassar pun ditutup dengan materi Blogpreneur yang dibawakan oleh Astri Tadda yang merupakan blogger lokal asal Makassar. Beliau adalah pendiri Asta Media yang merupakan perusahaan yang pertama di Asia membuka sekolah Blogging. Beliau pun banyak bercerita seputar pengalamannya meraup dollar dari blog.

Well, acara Blogilicious Fun Makassar di hari pertama bisa dibilang memuaskan. Dan saya berharap acara di hari kedua lebih memuaskan lagi. Have a nice day .[fz]

Related

Info Sekitar 2796743418728764959

Posting Komentar

  1. hmm,, ternyata tidak kalah menarik dengan Blogilicious de Surabaya.. Sukses ya untuk makasar!

    BalasHapus
  2. thanks yah mas Anas. Ajarin SEO dong.

    BalasHapus
  3. kapan nih ya bisa ke Makassar? ^_^

    BalasHapus
  4. kudu ke makassar mas. di sini ada wisata kuliner, wisata belanja, wisata budaya, pokoknya seru. Visit Makassar. nanti saya bantu deh cari-cari penginapan muraah

    BalasHapus

emo-but-icon

RECENT

POPULAR

COMMENT

INFO

RANDOM POST

item